Selasa, 06 Oktober 2009

d'Masiv


D'Masiv merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadhan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum). Nama D'Masiv belakangan disejajarkan dengan band-band papan atas Indonesia seperti Ungu, Nidji, atau Peterpan karena popularitas lagu-lagu mereka......
Album perdana mereka, PERUBAHAN dirilis tahun 2008, dengan lagu andalan Cinta Ini Membunuhku.

Akhir Juni 2008, d'Masiv membentuk fans club untuk menyatukan penggemar mereka, yang diberi nama Masiver.

Saat ini, d'Masiv sedang mempersiapkan album kedua mereka yang rencananya akan rilis pada bulan Agustus 2009.

Sempat terjadi kehebohan, saat d'Masiv mengadakan konser di Papua pada 11 Februari 2009. Konser bersama grup band J-Rock ini dikabarkan ada 'mahluk halus' yang turut menonton konser mereka. Bahkan video rekaman yang menampilkan bukti adanya 'mahluk lain' beredar di internet.

Namun, ternyata 'hantu' tersebut hanyalah efek dari backdrop panggung. Bukan penampakan 'makhluk dari dunia lain' yang ramai dibicarakan.

Meski santer dikabarkan sebagai penjiplak band lain, namun d'Masiv membuktikan lewat karya-karya dan prestasi yang mereka dapatkan. Salah satunya adalah mendapat penghargaan untuk kategori Lagu Terdahsyat pada lagu Cinta Ini Membunuhku di ajang Dahsyat Awards pada 19 April 2009.


Konsep perubahan menjadi imej yang hendak digelontorkan oleh lima sosok cerdas bersahaja yang tergabung dalam band 'd'Masiv'. Bagi d'Masiv berbagai tingkatan peristiwa telah membawa nasib terang mereka pada sebuah titik kulminasi perubahan yang akhirnya membawa mereka menyandang predikat berkelas, sebagai juara perdana A Mild Live Wanted 2007.

Selain mengubah nama Massive menjadi 'd'Masiv' yang pula mengubah segala imej fashion yang melekat dalam diri mereka, predikat juara menghantarkan band asal Jakarta ini berhak untuk mendapatkan sebuah kontrak ekslusif full album lewat label lokal bersinar di tanah air, Musica Studio's.

Sebuah album baru berisi materi-materi paling segar dan dinamis dari mereka berhasil digodok secara saksama dan intensif dengan Noey sebagai produser utama. Tangan dingin Noey yang dibantu oleh tandem setia Capung yang sebelumnya terbukti nyata berhasil memperkaya ragam eksplorasi musikal produksi album Peterpan, Nidji, dan Letto diharapkan akan membawa hasil yang sama untuk finishing album d'Masiv yang bertajuk Perubahan. Perubahan dari segala dinamika dan konsep membuat judul albumnya terasa penuh makna.

Nama d'Masiv sendiri bukan nama asing, sebelumnya mereka ikut memeriahkan single perdana "Negeriku" bersama 8 finalis yang masuk dalam A Mild Live Wanted 2007 dan kemudian juga melempar single "Tak Bisa Hidup Tanpamu" serta "Il Fil (manusia Tak Berharga)" yang banyak diminati banyak penikmat dan penyuka musik tanah air.

Bagi vokalis Rian, Gitaris Kiki dan Rama, Bassis Ray serta Drummer Why di album perdana full mereka dibawah bendera Musica Studio's ini mereka akan mempercayakan pada single megah bartajuk "Cinta Ini Membunuhku." Akselerasi yang dibangun oleh duet gitar Kiki dan Rama berhasil dipadukan dengan bagusnya oleh permainan ritmis bas Ray serta ketukan pondasi yang mengalun syahdu dari Why. Semua itu ditambah oleh vokal Rian yang menyita perhatian, dimulai dari tarikan vokalnya dengan lirik yang cukup berani, "Kau membuatku berantakan…kau membuatku tak karuan…kau membuat ku tak berdaya…kau menolakku acuhkan diriku…" Kata "Berantakan" dipilih untuk menggambarkan kondisi hati yang tak karuan saat dilanda asmara tak terbalas menjadi pilihan diksi yang baru untuk wilayah penulisan musik pop di tanah air.

Makin mengukuhkan posisi d'Masiv jika kita menyimak secara seksama lagu "Merindukanmu." Komposisi yang ditatah sedemikan rupa membuat alur konstruksi kemasan nada yang teranyam indah bagai sebentuk permadani penyejuk hati ini dipastikan akan menjadi anthem terbaru bagi mereka yang dilanda hentakan asmara yang menggelora. Vokal magis Ryan berhasil mengukuhkan cita dan cipta yang maksimal di lagu ini.

Serasa makin genap posisi mereka di jagat musik tanah air saat "Di Antara Kalian" tersimak lugas. Lagu dengan tekstur medium pop-rock ballads ini secara gemilang tampil dengan intro mengalun lembut. Tak dipungkiri kembali vokal dari Rian yang menjadi sihir yang memukau dan melenakan dan menjadi karakter utama d'Masiv. Lirik lagu "Lupakan Aku, kembali padanya, Aku bukan siapa-siapa untukmu. Ku cintaimu tak berarti bahwa, ku harus memiliki mu selamanya…" dipastikan akan menjadi lagu favorit terbaru pencinta musik pop tanah air.

Gitaris Rama dan Kiki berhasil membuat lead guitar yang indah menawan serta bangun konstruksi yang dipatenkan bassis Ray serta drummer Why dalam setiap komposisi lagu menghantarkan cita rasa dan tataran konsep musikal d'Masiv terarah dengan baik dan aman. Simak bagaimana padu padan itu tergambar jelas dalam komposisi "Cinta Sampai Di Sini" yang berhasil menuntun lagu ini menjadi sebuah mars pop cinta termutakhir.

Tak hanya mengemas lagu-lagu yang bernuansa pop ballads, d'Masiv pula piawai dalam membuat dentum musikal pop rock yang enerjik dan menghentak dinamis. Itu tersirat jelas dalam "Diam Tanpa Kata" yang membuktikan kedigdayaan mereka dalam bermain musik dengan skill yang memikat. Jika sebelumnya komposisi "Il Fil (Manusia Tak Berharga)" menjadi pembuktian akan keahlian mereka dalam menguasai instrumen masing-masing, maka lagu "Diam Tanpa Kata" makin mengukuhkan posisi d'Masiv sebagai band yang tak hanya cerdas membuahkan hasil berupa lagu pop ballads.

Segala konsep perubahan dan bekal dari lagu-lagu yang membius kalbu telah menjadi modal signifikan bagi d'Masiv untuk turut meramaikan habitat musik pop di tanah air yang makin tumbuh berkembang dengan muka-muka baru. Kehadiran d'Masiv diharapkan membawa perubahan pada sebuah musik yang lahir dari sebuah festival. Bahwasanya juara sebuah festival bisa ikut bersaing dan bersanding dengan band sejenis dengan lagu dan album bagus dan berkualitas.

1. d'Masiv - Cinta Sampai Disini.mp3
2. d'Masiv - Luka Ku.mp3
3. d'Masiv - Tak Pernah Rela.mp3
4. d'Masiv - Ilfil (Manusia Tak Berharga).mp3
5. d'Masiv - Sebelah Mata.mp3
6. d'Masiv - Diam Tanpa Kata.mp3
7. d'Masiv - Dilema.mp3
8. d'Masiv - Dan Kamu.mp3
9. d'Masiv - Diantara Kalian.mp3
10. d'Masiv - Aku Percaya Kamu.mp3
11. d'Masiv - Merindukanmu.mp3
12. d' Masiv - Tak Bisa Hidup Tanpamu.mp3
13. d'Masiv - Cinta Ini Membunuhku.mp3


bonus lagu :

1. d'Masiv - Kekasih gelap.mp3
2. d'Masiv vs MCR.mp3
3. Peterpan vs d'Masiv - Cobalah Mengerti vs Diam Tanpa Kata.mp4.mp3
4. d'Masiv feat Patton Obiet Abner & Bastian - Diam Tanpa Kata.mp3

Grup band D’masiv meluncurkan mini album yang berisi dua lagu berjudul ‘Mohon Ampun Aku’ dan ‘Jangan Menyerah’. Vokalis D’masiv Rian menuturkan proses pembuatan mini album ini sangat singkat. Dua lagu dalam album ini temanya pas untuk bulan Ramadhan. Rian menceritakan, dua lagu yang dikemas dalam cakram padat tersebut bukanlah album religi. Ini bukan album religi. Tapi special edition.

Sedangkan lagu Mohon Ampun Aku yang ada di dalam album inilah yang bernuansa relgi. Menurut Rian, lagu ini hanya ingin mengajak untuk cinta tidak hanya kepada lawan jenis dan sesama manusia, tapi juga mencintai Tuhan.

Terutama kadang kita nggak sadar buat salah dan kita ingin lagu-lagu ini tidak hanya didengar di saat bulan puasa saja. Mengingat Tuhan kan tidak hanya di bulan puasa, tapi bisa kapan saja.

Sedangkan, album baru masih dalam proses penggarapan dan baru akan diluncurkan pada November mendatang.

1. d'Masiv-Jangan menyerah.mp3
2. d'Masiv-Semakin.mp3
3. d'Masiv-Lelaki pantang menyerah.mp3
4. d'Masiv-Pelampiasan hasrat.mp3
5. d'Masiv-Tak tersentuh.mp3
6. d'Masiv-Perih.mp3
7. d'Masiv-Akhirnya kumenemukanmu.mp3



Sebelum terkenal seperti sekarang, D'Masiv pernah mengeluarkan album dengan nama Massive. Grup yang terdiri dari Rian (vokal), Kiki (gitar), Rama (gitar), Rai (bass), dan Why (drum) ini mengeluarkan album berjudul Menuju Nirwana pada tahun 2006 yang diproduksi oleh Malta Music Indonesia. Lagu Jalani Saja menjadi lagu andalan di album ini. Apa bedanya antara musik D'masiv dulu dan sekarang? Simak saja dan bandingkan sendiri.

Berikut adalah link-link Download D'Masiv menuju Nirwana (2006) plus lagu2 terbaru di album terbaru (2009), terima kasih untuk mendownload lagu berikut (tetap beli kaset dan cd yang asli agar band tersebut tetap bisa berkarya).

1. d'Masiv - Jalani Saja.mp3
2. d'Masiv - Ironis.mp3
3. d'Masiv - Alinda.mp3
4. d'Masiv - Begitu Sempurna.mp3
5. d'Masiv - Tahta Terbaik,mp3
6. d'Masiv - Katakan Terus Terang.mp3
7. d'Masiv - Takjub.mp3
8. d'Masiv - Menuju Nirwana.mp3
9. d'Masiv - J.B.S.T (Jangan Biarkan Semakin Tenggelam).mp3
10. d'Masiv - Syair Dunia.mp3


Emang sech pada kenyataannya, D'Masiv telah melakukan sebuah kesalahan besar dalam bidang musik. Meniru konsep dari lagu yang sudah ada, baik itu ketukan drum, petikan gitar,dan yang lainnya. Yang kemudian di aransemen kembali agar tidak terdengar sama dengan lagu yang sudah ada, dan di beri lirik penuh cinta yang kian dapat membuat masyarakat terlena.
Tapi jika kamu suka/cinta dengan d'Masiv, kamu tentu tidak perduli dengan semua itu.
Berikut adalah beberapa lagu yang ditiru konsep musiknya oleh D'Masiv :

1. My Chemical Romance - I Don't Love You.mp3
2. Switchfoot - Awakening.mp3
3. Switchfoot - Head Over Heels (In This Life).mp3
4. Lifehouse - Into The Sun.mp3
5. Fall Out Boy - The Take Over, The Break's Over.mp3
6. Muse - Soldier's Poem.mp3
7. Keane - Is It Any Wonder.mp3
8. Incubus - Drive.mp3

oh iy ada satu lagi. Dengar-dengar sech, lagu d'Masiv "Jangan Menyerah" tiruan lagu muse juga, tapi itu cm kabar angin aja loh. Kalau mau mendengarkannya juga download aja langsung.

Muse - Falling Away With You.mp3

Silahkan kalian dengarkan dan bandingkan....

nb: skedar info aja kok....


Meskipun sempat dituding sebagai band plagiator, tak membuat para personel d'Masiv merasa patah arang untuk berkarya. Setelah menuai sukses dengan single Jangan Menyerah yang dirilis sebelum Ramadhan silam, band asal Ciledug, Tangerang, ini mempersiapkan kembali karya teranyar.

"Kami berharap dengan terus membuat karya, kita yakin semuanya (tuduhan plagiat) akan hilang dengan sendirinya,'' kata Rian, vokalis d'Masiv, ketika berbincang dengan Republika beberapa waktu lalu di Jakarta.

d'Masiv yang memiliki formasi Rian (vokal), Kiki (gitar), Rama (gitar), Rai (bass), dan Why (drum) sebelumnya sempat dituding sebagai plagiator. Puncak dari tudingan tersebut membuat Rian cs tersingkir dari persaingan merebut penghargaan bergengsi dari ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun ini.

Untuk membuktikan bahwa d'Masiv juga tak ingin disebut sebagai plagiat, Ria mengungkapkan, di album baru nanti pihaknya akan menggandeng beberapa band indie asal Bandung dan Yogyakarta. ''Buat kami hadirnya mereka sebuah bentuk respek,'' ujarnya.

Tentang album barunya nanti, Rian belum bersedia untuk membocorkan judul album maupun judul lagu. Namun pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta ini mengungkapkan album baru nanti dijadwalkan rilis pada November mendatang. ''Sejauh ini semua materi sudah hampir selesai,'' kata Rian.

''Rencananya sih akan ada 12 lagu.'' Dari ke-12 lagu baru tersebut, Rian masih tetap menjadi penulis lirik yang paling produktif di antara rekan-rekannya. Dia menampik kebijakan tersebut sebagai sebuah bentuk dominasi. ''Kebetulan saja saya yang menulis. Tetapi musiknya kan kita buat bersama-sama,'' ujarnya.

Rian mengungkapkan, di album baru nanti dirinya mempersembahkan sebuah lagu khusus buat para Masiver -- sebutan untuk fans d'Masiv. Dia mengaku lagu ini sebagai ungkapan terima kasih para personel d'Masiv kepada fans yang selalu memberikan dukungan kepadanya. ''Ini hanya sebagian kecil saja ungkapan terima kasih kami kepada fans yang selalu setia mendukung kami, baik di waktu sulit maupun senang sekaligus juga upaya kami merekam perasaan mereka kepada kami semua,'' tandas lelaki kelahiran Yogyakarta 17 November 1986 ini.

Selain lagu yang diberikan khusus buat fans, Rian mengaku berusaha merekam setiap proses kehidupan pribadi masing-masing personel d'Masiv menjadi sebuah lirik lagu. Inspirasi-inspirasi tersebut, kata dia, datang secara spontan terhadap apa yang dirasa dan dilihat. ''Bahkan ada sebuah lagu yang kita buat jam 5 pagi,'' ujarnya. Rian menegaskan, album baru nanti menjadi sebuah perjuangan besar buat d'Masiv untuk tetap konsistensi berkarya.

''Terus terang untuk membuat album ini dibutuhkan perjuangan karena kita membuatnya di sela-sela kesibukan tur kami yang sangat padat.'' Mengenai konsep musikal yang ada di dalam album baru, Rian mengatakan, akan ada banyak perubahan.

Hadirnya dukungan peralatan yang lebih baik menjadi salah satu alasannya. ''Kalau dulu kita hanya didukung sama peralatan yang minimalis, sekarang ini kita lebih banyak mendapat dukungan peralatan yang lebih baik. Kita berharap musiknya pun menjadi lebih baik lagi terdengar,'' katanya.

Namun Rian menolak jika musik yang ada di album baru mengusung konsep musik orkestra. ''Kayaknya belum deh,'' ujarnya. ''Warna dan soundnya saja yang terdengar beda dibanding album pertama kemarin.''

Sekedar catatan saja, pamor d'MAsiv mulai dikenal di pentas musik nasional setelah mereka terpilih sebagai juara dari ajang pencarian band berbakat Wanted. Setelah itu mereka merilis album perdana berjudul Perubahan yang sempat dituding sebagai plagiat dari grup band semacam 'My Chemical Romance' , 'Switchfoot' , 'fall out boy', 'incubus', dan 'muse'.


padahal gw suka musicnya...


d’Masiv memang merupakan salah satu grup band di Indonesia yang paling fenomenal. Meskipun didera tuduhan plagiat dari berbagai pihak, tapi mereka tetap maju terus. Demikian pula fans berat mereka yang sepertinya semakin lama justru semakin bertambah. Single Jangan Menyerah, yang digadang sebagai salah satu single religi mereka di lebaran tahun 2009 ini, juga tidak lepas dari gosip miring tersebut. Namun bagaimanapun, harus diakui bahwa lagunya keren dan menyentuh perasaan banyak pihak. Jadi? Sepertinya semua kembali pada penilaian masing-masing pihak.


1. d'Masiv - Cinta Ini Membunuhku.flv
2. d'Masiv - Cinta Sampai Disini.flv
3. d'Masiv - Diam Tanpa Kata.flv
4. d'Masiv - Di Antara Kalian.flv
5. d'Masiv - Merindukanmu.flv
6. d'Masiv - Tak Bisa Hidup Tanpamu.flv
7. d'Masiv - Jangan Menyerah.mp4
8. d'Masiv - Mohon Ampun Aku.3gp

Terima kasih y....

1 komentar:

Cerita pengalaman saya di SMAN 1 Bangorejo mengatakan...

dmasiv bangsat.....cengeng....tak berkualitas....anjink....